TRIBUNNEWS. COM, PARAK — Karena tidak mampu membubarkan sebuah pertunjukan irama dangdut, Kapolsek Tegal Selatan dicopot dari jabatannya.

Kompol Joeharno tak berani membubarkan konser dangdut tersebut digelar oleh penguasa setempat yaitu Wakil Ketua DPRD Wasmad Edi Susilo.

Selain dicopot dari jabatannya, Kompol Joeharno juga sedang diperiksa oleh Propam terkait konser dangdut pada Lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal, pada Rabu (23/9/2020) malam semrawut.

Namun, hingga saat ini Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, masih bungkam terkait pencopotan jabatan Kompol Joeharno itu.

AKBP Rita selaku atasan Kompol Joeharno di wilayah hukum Tegal Kota, tak merespons maupun merespon pesan Whatsapp (WA) yang dilayangkan Tribunpantura. com.

Pun demikian, saat coba dihubungi via sambungan telepon tidak ada jawaban dari AKBP Rita.

Baca: Petugas Ungkap Pembunuhan Sopr Mobil Rental, Berikut Kronologinya

Sementara, Kepala Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, Kapolsek Parak Selatan Kompol Joeharno sudah dicopot dari jabatannya untuk menjalani metode pemeriksaan internal oleh Propam.

“Kapolsek sudah diserahterimakan serta kapolseknya diperiksa oleh Propam, ” kata Argo dalam keterangan terekam, Sabtu (26/9/2020).

Fakta yang berhasil dihimpun tribunpantura. com, jabatan Kapolsek Tegal Selatan telah diserahterimakan dari Kompol Joeharno pada Kompol Al Kaf, di Ruang Deviacita Polres Tegal Kota, di Kamis (24/9/2020).

Baca: Kakek 60 Tahun Siap Korban Tabrak Lari, Polisi Tunjukkan Bukti hingga Pelaku Tak Mampu Mengelak

Diberitakan sebelumnya, konser dangdut yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal berbuntut panjang.