TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA –  Tim Komunikasi Publik Gugus Suruhan Nasional Reisa Broto Asmoro menekankan kepada masyarakat untuk melakukan cara pencegahan baik untuk diri tunggal dan anggota keluarga di sendi.

Dokter Reisa tahu kepada kita semua, pentingnya melaksanakan panduan kesehatan untuk tetap damai Covid-19 dan produktif.  

Menurutnya Pada masa pandemi masyarakat tetap dituntut untuk beraktivitas, khususnya mereka yang bekerja ataupun menafkahi keluarga. Namun di tengah masih adanya penyebaran, setiap individu harus melakukannya secara aman.  

“Jadilah pelindung rumpun yang handal. Tetap produktif dan tetap menjaga anggota keluarga tenteram dari Covid-19. Keluarga sehat, asosiasi juga ikut sehat, ” katanya dalam siaran pers BNPB, Senin (15/6/2020).  

Tak hanya memperhatikan pencegahan saat berada di luar maupun di tempat kerja, upaya agar tak tertular harus diterapkan pra masuk ke dalam rumah sudah bekerja.

Ini berniat untuk melindungi anggota keluarga, sesuai membuka alas kaki sebelum menghunjam rumah dan menyemprotkan disinfektan dalam alas kaki, maupun pada barang bawaan.  

“Cuci tangan menggunakan sabun dan minuman mengalir minimal 20 detik pra menyentuh barang-barang yang ada dalam rumah. Langsung mandi dan gunakan baju bersih, baru kemudian bersemuka dengan anggota keluarga di sendi, ” pesan Reisa.  

Di samping itu, Sinse Reisa menyampaikan panduan kesehatan, misalnya di tempat kerja, sebagai kondisi aman Covid-19 dan produktif.

Pertama, hindari pertemuan sosial dengan jaga jarak fisik sedikitnya 1 sampai 2 meter.  

“Kedua, pastikan tempat kerja atau kantor kita memiliki ventilasi yang baik, ” ujarnya.