TRIBUNNEWS. COM, ENREKANG – Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya S. H., S. Ik., M. H terus bergerak menjalankan program kebesaran Ramadhan yang digagasnya.

Kali ini, Dia menyambangi masjid yang ada di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang di dampingi Kapolsek Alla IPTU Sainal.

Salah satu langgar yang dikunjunginya adalah Masjid Al-Ikhwan Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang

Sudah melaksanakan salat duhur, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya S. H., S. Ik., M. H menyempatkan diri untuk memberikan imbauan kepada para jamaah, Rabu (4/5/2021)

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya S. H., S. Ik., M. H mengatakan kita semua adalah belahan saling mengingatkan satu sepadan lain demi kebaikan beserta.

Baca juga: Balas Sindiran Atalarik Syah, Tsania Marwa: Time Will Tell, Biarkan Tuhan yang Bekerja untuk UmatNya

Ia juga menyampaikan untuk pengoperasian ibadah harus mematuhi aturan kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan celik jarak.

Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu (QS ANNISSA ayat 59)

Nyata Allah tidak merubah laksana sesuatu kaum sehingga itu merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. ( QS Ar Rad 11 )

Dari Abu Said Sa’ad bin Malik bin Sinan Al Khudry radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ”Tidak boleh melakukan sesuatu yang berbahaya dan menimbulkan mengerikan bagi orang lain. ” (Hadits hasan diriwayatkan oleh Ibnu Majah

Hadis inilah yang menjelma acuan pemerintah untuk mengambil keputusan untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan demi membinasakan mata rantai penyebaran Covid-19” Ucapnya

Ia menjelaskan, masyarakat untuk langgeng waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan.

Ia mengajak masyarakat untuk lestari senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas.