TRIBUNNEWS. COM, MILAN – Pelatih asal Portugal,   Jose Mourinho berhasil merekrut  Samuel Etoo ke  Inter Milan  dari  Barcelona  melalui pesan teks dan nomor punggung 9.

Samuel Etoo  mampu bermain impresif selama lima musim bersama perhimpunan raksasa asal Spanyol,   Barcelona.


Samuel Etoo (zimbio. com)

Didatangkan dari Mallorca di dalam Agustus 2004, Etoo mampu membaktikan berbagai gelar untuk klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut.

Striker pokok Kamerun itu merupakan salah pemain penting yang membawa  Barcelona  meraih  treble  pada musim 2008-2009.


Samuel Eto’o (bbc. com)

Kala itu, El Barca mampu mengangkat trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Samuel Etoo pun berhasil membukukan 130 gol & 40  assist  dalam 199 sabung di berbagai kompetisi bersama Barcelona


Alexandre Pato dan Samuel Etoo (www.toovia.com)

Penampilannya dengan memukau membuat pelatih Inter Milan pada musim 2009-2010, Jose Mourinho, tertarik untuk merekrutnya.

Melalui pesan teks dan menjepret bergambar  jersey  Inter Milan secara nomor punggung 9, Mourinho berusaha meyakinkan Samuel Etoo untuk bersatu ke I Nerazzurri.


Samuel Etoo merayakan golnya. (ally-worldsoccer)

“Jersey dengan nomor punggung  9 itu adalah milik Anda, menunggui untuk dikenakan Anda, ” ucap juru taktik asal Portugal tersebut.

Tidak hanya Mourinho, Marco Materazzi yang juga menyelamatkan Inter Milan turut merayu Eto’o untuk bermain di Stadion Giuseppe Meazza melalui pesan teks.

“Jika Anda datang ke Inter Milan, kita pasti akan memenangi segalanya, ” kata Materazzi.


Samuel Etoo (NET)

Setelah diyakinkan oleh  Jose Mourinho,   Samuel Eto’o  akhirnya menetapkan hengkang dari  Barcelona  dan menyetujui membela  Inter Milan  pada Juli 2009.

Terbukti, Mourinho dan Eto’o berhasil membawa I Nerazzurri meraih kejayaan saat melakukan musim 2009-2010.

Tak tanggung-tanggung, klub berjulukan  La Beneamata mampu mendapatkan tiga gelar sekaligus: juara Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

BACA:     https://www.bolasport.com/read/312165597/lewat-pesan-teks-dan-nomor-9-jose-mourinho-yakinkan-samuel-etoo-gabung-inter-milan?page=all