TRIBUNNEWS. COM, SURABAYA – Wali Praja Surabaya Tri Rismaharini mengeluarkan perut surat edaran (SE) sekaligus untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 menjelang libur Natal dan cuti bersama simpulan 2020.

Surat edaran pertama bernomor 443/11047/436. 8. 4/2020 tertanggal 10 Desember 2020 diperuntukkan kepada penanggung jawab, pemberi kegiatan, pengelola tempat kerja atau daya.

Kemudian SE ke-2 bernomor 443/11048/436. 8. 4/2020 serupa bertanggal sama yang ditujukan pada ketua RW/RT, pemilik atau pemimpin kos, hotel, apartemen, dan pengembang atau pengelola perumahan.

“Sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19, maka diimbau kepada semesta pekerja/karyawan untuk tidak melakukan kunjungan liburan ke luar kota Surabaya, serta tetap berkumpul bersama tanggungan di tempat tinggal masing-masing, ” kata Risma dalam SE dengan diterima Kompas. com , Sabtu (12/12/2020) seperti dikutip Tribunnews.

Selain itu, warga diminta melakukan persiapan dalam menghadapi daya bencana, antara lain hujan lebat disertai angin kencang, dan gelombang tinggi air laut sesuai secara prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi serta Geofisika (BMKG).

Untuk pekerja atau karyawan yang melangsungkan perjalanan ke luar Kota Surabaya lebih dari 3 hari, tetap untuk menunjukkan hasil tes swab negatif bilamana datang ke Surabaya.

Apabila belum memiliki hasil RT-PCR/swab, maka dapat menyelenggarakan pemeriksaan pada fasilitas layanan kesehatan milik Pemerintah Kota Surabaya pada puskesmas sesuai domisili masing-masing di hari dan jam pelayanan.

Selain itu bisa langsung ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Jalan Gayungsari Barat No. 124 Surabaya (layanan 24 jam) dengan persayaratan yang telah ditentukan.

“Pemeriksaan tidak dipungut biaya bagi pekerja/karyawan yang mempunyai KTP Surabaya. Sedangkan untuk yang ber-KTP luar Kota Surabaya dipakai biaya Rp 125. 000 bohlam orang, ” ujar Risma. (Kompas. com/Ghinan Salman)

Artikel ini sudah tayang di Petunjuk. com dengan titel “Risma Keluarkan Surat Edaran Menjumpai Natal dan Cuti Bersama, Tersebut Isinya”