TRIBUNNEWS. COM – Dua pasien corona janjian untuk kabur sebab rumah sakit di Palu.

Pasien pertama sudah perut kali kabur dari RSUD Anutapura Palu, dan kembali kabur menetapkan bertemu istri yang hamil luhur di Kabupaten Takalar.

Sedangkan pasien satunya kabur masa menjalani isolasi di Pondok Pembelaan Orang Dalam Pemantauan (ODP) & Orang Tanpa Gejala (OTG) Pemukul.

Plt Direktur Pokok RSUD Anutapura Palu drg Herry Mulyadi, dua pasien tersebut silih mengenal.

Diduga itu telah merencanakan untuk kabur bersama-sama.

Baca: Belum Memiliki Dasar Penelitian Meyakinkan, IDI Tak Yakin Kalung Kementan Mampu Tangkal Virus Corona

Baca: RSUD MIS Krangkeng Indramayu Kebobolan, Pasien Covid-19 Kabur Lewat Jendela Kamar

“Teman satu negeri. Jadi mereka ini sudah janjian, ” kata dia.

Dua pasien tersebut kabur pada Rabu (1/7/2020) malam sekitar memukul 21. 00 Wita.

“Hasil tes swab (pasien dengan kabur dari Pondok ODP serta OTG) baru keluar kemarin dan positif Covid-19. Seharusnya hari tersebut dibawa ke RSUD Anutapura untuk diisolasi, ” kata saat dikonfirmasi, Kamis.

Herry mengucapkan, kaburnya dua pasien tersebut telah dilaporkan ke Gugur Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Tolong jika anggota keluarga yang bergandengan menemukan mereka agar melaporkan kepada tim Gugus Tugas Covid-19 setempat atau laporkan ke polisi, ” ucap Herry.

Besar hari setelah dua pasien itu kabur, pihak rumah sakit mendapatkan kabar bahwa pasien yang dimaksud sudah tiba di kampung halamannya di Kabupaten Takalar.

Baca: Pasien Covid-19 Akhirnya Menyerahkan Diri Setelah Kabur serta Aksinya Viral

Baca: Pandemi Corona, Keluaran Amikom Yogyakarta Bikin Website Kontrak Laptop

“Pasien Covid-19 (kabur) sudah ada di rumahnya di Takalar. Saya mampu informasi dia sudah di kampungnya, ” kata Plt Direktur RS Anutapura, dr Herry Mulyadi, zaman dihubungi Kompas. com, Jumat (3/7/2020).

Herry mengatakan, masa ini dua pasien yang berkedudukan OTG tersebut telah diminta melayani isolasi secara mandiri di sendi masing-masing.

Mereka tidak dibawa ke rumah sakit sebab ruang isolasi untuk pasien pada Takalar sudah penuh. (Kompas. com/Erna Dwi Lidiawati)

Tulisan ini telah tayang di Petunjuk. com dengan judul “Ingin Bersemuka Istri yang Hamil Tua, Anak obat Covid-19 di Palu Kabur sebab Rumah Sakit”