Laporan Wartawan Tribunnews. com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mengoptimalkan PPKM skala Mikro.

Ia mengatakan pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari satu tahun dan menjadi semakin kompleks.

Menurutnya perjuangan belum selesai mengingat Kabupaten Bangkalan mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Dalam kesempatan itu Hadi mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang tinggi, kerja keras, kesungguhan, dan upaya yang telah dijalankan para peserta apel.

Ia mengatakan para peserta apel menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi.

Untuk itu, ia meminta para aparat mengingkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan tubuh dan selalu membantu pelaksanaan tracing dan testing buat menemukan kasus konfirmasi sedini mungkin.

Baca juga: Rapat Penanganan Covid-19 di Bangkalan, Panglima TNI Tekankan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan

Kasus konfirmasi dengan dapat diidentifikasi sedini jadi, kata dia, akan memungkinkan perawatan yang lebih elok dan mencegah terjadinya transmisi yang lebih luas.

Hal tersebut disampaikan Hadi saat memimpin Berhimpun Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 di Bangkalan, Jawa Timur pada Sabtu (12/6/2021).

“Optimalkan fungsi PPKM skala mikro dengan membantu penegakkan protokol kesehatan, pemantauan kasus aktif, kedisiplinan pelaksanaan isolasi mandiri, ” kata Hadi dikutip dari keterangan resmi Puspen TNI pada Sabtu (12/6/2021).