Masukan Wartawan Tribunnews. com Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA- Pada pembukaan masa pandemi Covid-19, bermacam-macam sektor dipukul mundur pada produktifitasnya.

Tidak hanya ekonomi, sosial, pelajaran namun juga fashion. Namun tidak ingin terpuruk sungguh-sungguh lama, beberapa desainer balik bangkit lewat Trend Sustainable Fashion.

MUFFEST 2021 kembali digelar dalam menciptakan suatu gerakan dengan kuat.

Digelar selama 18-28 Maret, penyelenggaraan Muffest 2021 bertema “Recovery For Fashion Industry.  

Tentunya untuk membangkitkan semangat positif & optimisme bagi seluruh ekosistem industri fashion muslim. Terutama pada situasi pandemi dengan masih melanda.

Baca selalu: Mengintip Gaya Fashion dari Bervariasi Negara untuk Inspirasi Anda: Jepang, Italia, hingga Perancis

Saat ini, MUFFEST 2021 menampilkan karya-karya desainer brand Indonesia yang mengusung konsep sustainable fashion adalah konsep fesyen berkelanjutan.

Di mana lebih memanfaatkan materi dengan ramah pada lingkungan.  

Salah mulia brand yang ditampilkan burit ini pada MUFFEST 2021 adalah dari brand Inen Signature. Inen yang berkolaborasi dengan produsen serat viscose-rayon berkelanjutan, Asia Pacific Rayon (APR), menggunakan serat rayon.

Semua desain dan produk Inem Signature membawa pesan terkait kawasan untuk mencintai bumi. Situasi ini diungkapkan oleh desainer Inen Kurnia, lewat konferensi pers secara virtual, Sabtu (27/3/2021).