TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah tiba di Jakarta pada Minggu (2/5/2021) malam.

Akan tetapi pelatih asal Korea Selatan itu tak bisa langsung menangani Timnas Indonesia yang telah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya pada Sabtu (1/5/2021),

Sesuai ketentuan, dirinya yang telah Swab Tes PCR harus menjalani aturan karantina mandiri selama lima hari di Hotel Fairmont, Jakarta.

“Alhamdulillah pelatih Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta. Ia pun langsung melakukan tes swab PCR akan menjalani program karantina mandiri selama lima hari di hotel,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam pernyataan resminya, Senin (3/5/2021).

Iriawan juga mengatakan meski tanpa dipimpin Shin Tae-yong di dua hari TC berjalan ini, para pemain Timnas Indonesia tampak tetap bersemangat dan sungguh-sungguh.

“Shin Tae-yong baru bisa memimpin latihan setelah lima hari karantina mandiri. Dia juga bilang sudah tidak sabar mau latih langsung skuat Garuda,” kata Iriawan.

“Saat ini latihan Timnas Indonesia yang sudah berlangsung selama dua hari berjalan dengan baik dan lancar. Para pemain tampak bersemangat dan bekerja keras,” sambungnya.

Seperti diketahui, pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta dipersiapkan untuk tampil pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Meski sudah dipastikan tidak akan lolos lantaran selalu menelan kekalahan di lima laga terakhir, Ketum PSSI berharap Shin Tae-yong bisa membawa Timnas meraih hasil maksimal di tiga laga nanti.

Bahkan sebelum tampil di ajang tersebut, skuat Garuda diagendakan melakoni dua laga uji coba yakni versus Oman dan Afghanistan di Uni Emirat Arab.

Jadwal Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yakni melawan Thailand 3 Juni 2021, kemudian Vietnam 7 Juni 2021 dan terakhir menghadapi Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.