Laporan Reporter WARTAKOTALIVE. COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Bertempat di offisial garuda store, Komplek Stadion Roh Bung Karno, Selasa (17/11/2020), jersey ketiga timnas sepak bola Nusantara resmi diluncurkan.

Sungguh, MILLS Sport dan PSSI memberikan kejutan baru setelah terakhir kali timnas Indonesia punya jersey ketiga di tahun 1998.

Dalam peluncuran jersey ketiga ini, Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan pun mendapatkan buah tangan sejak MILLS selaku apparel resmi timnas.

Ya. Mochamad Iriawan mendapatkan sebuah jersey ketiga tersebut lengkap dengan nama dan bagian punggung.

Uniknya, tanda yang tertera di punggung adalah “Ibul”, serta nomor yang terekam adalah nomor 1.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan tak dapat menahan ketawanya zaman ditanya oleh Warta Kota soal arti nama “Ibul” dan nomor punggung 1 di jersey dengan ia terima.

“Dia yang nulis dan yang mengangkat, ” ucap Iwan sembari memanggil nama Ahau selaku CEO MILLS.

Lanjutnya, Ahau lah orang yang punya jawaban beserta kisah pemilihan nama dan bagian tersebut.

Lantas, Ahau pun angkat bicara sembari tertawa sejenak, ia pun menjelaskan situasi belakang tersebut persis disamping Iwan.

“Karena Iwan Bule, jadi inisialnya jadi Ibul, ” ucap Ahau yang disambut tawa oleh ketua umum PSSI.

Iwan sendiri mengaku suka dan tidak mempermasalahkan nama “Ibul” itu sendiri.

Ia berkata, ‘apalah arti sebuah nama’.

Namun, untuk pemilihan nomor 1, baik Iwan serta Ahau sama-sama sepakat bahwa alasan nomor punggung 1 menjelaskan arti PSSI satu (1).

Ada pun jersey ketiga tim nasional Indonesia berwarna hitam dengan batas emas, serta lambang garuda, yang mana ada makna terkandung di dalamnya yakni PSSI bisa melahirkan tingkatan emas yang mampu bersaing pada kancah dunia.