TRIBUNNEWS. COM – Argentina dan Ekuador akan berhadapan di Goiania pada perempat final Copa America.

Laga ini bakal digelar pada hari Minggu (4/7/2021) Pukul 08. 00 WIB.

Argentina memuncaki A untuk menyentuh babak sistem gugur, & mereka menghadapi tim Ekuador yang memastikan finis keempat mereka di Grup B dengan hasil imbang dengan mengesankan melawan Brasil.

Seperti yang diharapkan, Argentina melaju melalui ronde penyisihan grup Copa America dengan cara yang relatif nyaman, mengambil 10 poin dari empat pertandingan itu.


Pemain Argentina Lautaro Martinez melakukan selebrasi dengan pemeran Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol ke tiang Bolivia pada pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021, di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, di dalam 28 Juni 2021. (SILVIO AVILA / AFP)

Baca juga: Jadwal Copa America 2021 Pagi Ini: Peru vs Paraguay, Brasil vs Chile, Saksikan di Indosiar

Itu memang memiliki awal yang goyah, bermain imbang 1-1 dengan Chile.

Pasukan Lionel Scaloni secara cepat bangkit kembali dan membangun kemenangan, pertama-tama menghabisi Uruguay 1-0 berkat lulus awal Guido Rodriguez.

Mereka kemudian melanjutkannya dengan kemenangan 1-0 yang lain, saat Alejandro Gomez mendatangkan mereka meraih kemenangan atas Paraguay.

Pada pertandingan grup terakhir itu, La Albiceleste mengalahkan Bolivia 4-1 saat kapten Messi mencetak dua gol beserta dengan gol dari Gomez dan Lautaro Martinez.

Lawan mereka nyaris lolos ke delapan tinggi, setelah menggeser Venezuela ke posisi keempat di Grup B.

Usaha grup Ekuador dimulai dengan kekalahan 1-0 dari Kolombia, saat Edwin Cardona mencetak gol kemenangan sebelum mendarat minum, tetapi mereka bangun kembali dengan tiga buatan imbang berturut-turut untuk meyakinkan finis empat besar.