Laporan Wartawan TribunJakarta. com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA. COM, JAKARTA – Ditektur Teknik PSSI, Indra Sjafri dengan tegas menyanggah kabar terkait rencana melakukan naturalisasi kepada lima pemain asing asal Brasil.

Para pecinta sepak bola Indonesia dihebohkan secara adanya kabar dari PSSI dengan akan melakukan naturalisasi kepada beberapa pemain asing dari Brasil.

Kabar tersebut mulai ramai diperbincangkan karena sejauh ini telah ada lima pemain asing bujang asal Brasil yang mengikuti proses seleksi di klub Indonesia.


Pedro Hendrique saat perkuat Persebaya (capture video)

Kelima pemeran itu adalah Thiago Pereira dan Maike Henrique de Lima (seleksi di Persija), Robert Junior Rodrigues Santos (seleksi Madura United), & Hugo Guilherme dan Pedro Hendrique (seleksi di Arema FC).

Hal tersebut diperkuat secara adanya presentasi yang dilakukan PSSI dalam sebuah acara webinar bersama Menpora Zainudin Amali bersama IDN Times yang berjudul “Ngobrol Seruan Indonesia Menyambut Piala Dunia U-20 2021 dan Restart Liga 1”.

Dalam acara tersebut, PSSI memaparkan cara-cara buar normal yaitu dengan melakukan nasionalisasi ataupun naturalisasi pemain muda yang mempunyai usia emas.

Hal tersebut dilakukan PSSI untuk memuluskan langkah Timnas Indonesia ketika berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Namun, kabar merapatnya beberapa pemain asing muda itu ke Timnas U-19 Indonesia langsung dibantah Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut memastikan sampai dengan saat ini PSSI tidak memiliki keinginan untuk mengambil para pemain yang tidak memiliki darah Indonesia.