TRIBUNNEWS. COM, ENAU – Hujan keras yang melanda wilayah Bogor dalam Senin (21/9/2020) sore menimbulkan bencana alam yang tak diduga.

Dilansir dari TribunnewsBogor. com, kematian longsor di Kampung Gunung Pembatasan, Desa  Pancawati, Kecamatan  Caringin, Kabupaten  Bogor.

Iring-iringan lima kawanan pesepeda motor yang melintas sehabis berenang di kolam renang umum tiba-tiba diterjangl ongsor tenggat terpental ke jurang.

Saksi mata di lokasi perihal, Jaka (16) menceritakan bahwa perihal itu terjadi di tengah abu deras yang tengah mengguyur.

Ia tengah berteduh bergandengan rekannya Latif (14) di saung pesawahan yang tak jauh lantaran lokasi kejadian longsor.

Baca: Rumah Tak Kunjung Laku, Warga Ponorogo Robohkan Vila di Tanah Ibunya Gunakan Cara Berat

Bujang mengaku bahwa awalnya sekitar pukul 17. 00 WIB terdengar pandangan ledakan kabel listrik dan sejak kejauhan ternyata terlihat kabel tertimpa pepohonan yang ikut ambruk bergandengan meterial longsor tanah dan akik tersebut.

“Pohonnya nimpa kabel. Kabelnya tepat ada apinya, meledak, ” sebutan Jaka kepada TribunnewsBogor. com, Selasa (22/9/2020).

Setelah tersebut, secara tiba-tiba terdengar ada awak yang minta tolong dari ajaran jalan desa tersebut.

Seketika, Jaka berdua dengan rekannya langsung mendekati lokasi kejadian serta di sana ada beberapa pengendara yang selamat meminta tolong bahwa ada pengendara lain yang tertimpa longsor.

Mengaji: Jalan Sumbar-Riau Sempat Tertimbun Material Longsor, Terjadi di Dekat Jembatan Kembar Limapuluh Kota

Jaka dan Latif biar kemudian langsung berlarian meminta sambung tangan ke warga lain yang ada di sekitar longsor tersebut.