TRIBUNNEWS. COM – Direktur PT Persib Bandung Terhormat (PBB), Teddy Tjahyono, menjelaskan soal keputusan timnya mangkir dari turnamen pramusim bentukan Nine Sport.

Nama Persib Bandung sedang dikait-kaitkan dengan sebuah kompetisi pramusim yang hendak diselenggarakan oleh Nine Sport.

Kabarnya, turnamen itu akan diselenggarakan pada 13-22 Juni mendatang.

Menurut Nine Sport, tersedia lima klub yang telah bersedia untuk menjadi pengikut, yakni Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema FC, RANS Cilegon FC, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC.

Baca juga: PSMS Medan Dapat Seruan Turnamen Pemanasan yang Diikuti Persib, Persija, Arema, Persebaya


Pemain Persib Bandung, Ezra Walian (keempat daripada kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak lulus pertama bagi timya ke gawang Persebaya Surabaya di laga perempat final Beker Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal usai menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 (3-0). Tribun Jogja/A Fajar Safii (Tribun Jogja/A Fajar Safii)

Kemudian Persib Bandung menjadi satu diantara klub yang masih melakukan negosiasi, termasuk Sabah FC, Persis Solo, dan persatuan dari Australia atau Eropa.

Menanggapi informasi tersebut, pihak Persib Bandung langsung mengatakan bahwa tak akan terlibat dalam kompetisi Nine Sport.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, yang sudah berdiskusi dengan tim pembimbing.

“Persib tidak ikut serta, ” ujar Teddy melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (19/5/2021), seperti dikutip dari Tribun Jabar .

Baca Juga: Egy Maulana dan Asnawi Mangkualam telah Bergabung Bersama Timnas Indonesia di Dubai

Menurut Teddy, tim pelatih Persib tidak cocok dengan jadwal turnamen yang mepet dengan pelaksanaan Liga 1.