Laporan Wartawan Tribunnews. com, Abdul Majid

TRIBUNNEW. COM, JAKARTA – Pelatih kepala PSKC Cimahi, Robby Darwis menanggapi hasil drawing Liga 2 2020 dengan telah dilakukan PT LIB di Rabu (19/8/2020).

Dibanding hasil drawing tersebut, PSKC Cimahi berada di grup B beriringan dengan PSCS Cilacap (tuan rumah), PS Hizbul Wathan, Persis Tunggal, Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra.

“Ya kalau aku lihat ini cukup berat. Yang berat ada di grup B sama D karena klub-klub lama di situ dan pemain-pemain yang sudah berpengalaman dari Liga 1 turun ke Liga 2, ” kata Robby Darwis saat dihubungi   Tribunnews, Kamis (20/8/2020).

Meskipun demikian, legenda sepakbola Indonesia tersebut tetap optimistis.

Ia pun menganggap timnya kuda hitam yang bisa sekadar nanti jadi kejutan untuk tim-tim kuat seperti Kalteng Putra, Tentu Solo dan Persiba Balikpapan.

“Tapi saya lihat, semua juga tetap berpotensi lolos ke babak berikutnya. Tim-tim yang memiliki nama belum tentu bisa menang mudah begitu saja, saya masih optimis bisa kalahkan mereka selalu, ” kata Robby.

“Saya akui ini grup mengandung buat kami yang baru propaganda, tapi sekarang kami harus berputar semuanya sama dan punya jalan yang sama, ” sambungnya.

Liga 2 2020 mau bergulir pada 17 Oktober 2020 dan berakhir pada 5 Desember 2020.

Bergulir di tengah pandemi Covid-19 membuat PT LIB mengubah format pertandingan yang tadinya dua grup menjadi 4 grup.

Pertandingan minggu pertama yang sempat bergulir dalam akhir Februari lalu pun sudah tak dihitung lagi. Hal tersebut berbeda dengan Liga 1 2020 yang melanjutkan kembali pertandingan sebelumnya.