TRIBUNNEWS.COM – Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, mengakui caranya berbeda dari juru taktik Tim Garuda saat ini, Shin Tae-yong, dalam memilih pemain.

Hadirnya Shin Tae-yong melatih timnas Indonesia saat ini ternyata tak membuat sosok Luis Milla dilupakan begitu saja oleh para penggemar sepak bola Tanah Air.

Luis Milla menjadi sosok yang tak terlupakan meski saat ini timnas Indonesia memiliki harapan baru bersama Shin Tae-yong.

Hal itu dikarenakan sosok Luis Milla dianggap berhasil membawa perubahan atau menunjukkan proses bagus pada timnas Indonesia.

Baca: Pemain Timnas Langsung Jalani Pemeriksaan Covid-19 Saat Mulai Pelatnas

Baca: Timnas U-19 Indonesia Banyak Dihuni Pemain Barito, Djanur: Semoga Sepakbola Kita Diapresiasi Dunia

Luis Milla saat masih menjadi pelatih Timnas Indonesia. (Instagram/luismillacoach)

Meski pelatih asal Spanyol itu tak lama menukangi timnas Indonesia, kehadirannya cukup melekat di hati para pencinta sepak bola Tanah Air.

Tak lagi melatih timnas Indonesia, Luis Milla berbagi cerita bagaimana cara dia dalam memilih pemain.

“Sebagai seorang pelatih, saya harus lihat dulu saya berada di mana. Sebagai pelatih saat di Indonesia, saya menjadi pelatih yang berani dan ingin tim tampil menyerang,” kata Luis Milla, dikutip BolaSport.com dari live YouTube bersama Garuda Nusantara.

“Saat saya datang, cukup senang karena saya memiliki banyak waktu melihat para pemain di liga. Setelah saya lihat, saya pun memilih pemain yang benar-benar cocok untuk keinginan saya,” ucapnya.

Baca: Enam Pemain yang Merumput di Luar Negeri Siap Gabung Timnas Indonesia

Namun, Milla menegaskan saat memilih pemain, yang menjadi fokus utamanya adalah bagaimana pemain bisa beradaptasi dengan baik.

“Pemain yang waktu itu saya pilih harus bisa beradaptasi cepat dengan cara main yang saya inginkan,” ujar Luis Milla.

Sebagai pelatih, Luis Milla mengatakan mungkin ia dan juru taktik timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, memiliki cara berbeda dalam pemilihan pemain.

“Mungkin pelatih asal Korea Selatan (Shin Tae-yong) yang baru, dia memiliki cara berbeda untuk memilih pemain dari apa yang biasa saya lakukan,” katanya.

Shin Tae-yong Latih Awasi Latihan Perdana Timnas U19 (Media PSSI)

Menurut Luis Milla setiap pelatih memang memiliki cara dan idenya masing-masing sehingga tidak ada yang salah mengenai hal itu.

“Mungkin pelatih itu (Shin Tae-yong) punya ide lain. Tetapi, saya sebagai seorang pelatih, saya mempunyai sebuah ide. Ketika pemain yang ada atau yang dicari tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, mungkin pelatih jadi mengemban konsep yang berbeda,” tutur Luis Milla.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Luis Milla Sebut Caranya dan Shin Tae-yong Berbeda dalam Memilih Pemain Timnas Indonesia