TRIBUNNEWS. COM — PELATIH Arsenal, Mikel Arteta mewaspadai skuat Leicester yang akan dihadapi timnya pada pertandingan Liga Premier yang digelar di Emirates Stadium, Senin (26/10/2020).

Dia menganjurkan peringatan kepada skuat Arsenal walaupun di kandang, The Gunners mau berusaha mempertahankan catatan tidak sudah kalah selama 47 tahun era menjamu Leicester.

Arsenal tidak pernah kalah dalam 27 pertemuan di kandang melawan Leicester di semua kompetisi.

Mereka meraih 20 kemenangan & 7 kali imbang. Terakhir kala Arsenal kalah di kandang arah Liecester terjadi pada September 1973 saat laga berakhir dengan nilai 0-2.

Baca juga: Live Streaming TV Online Arsenal vs Leicester Liga Inggris, Susah hati Mesut Ozil Tak Kunjung Usai

Arteta tahu para pemain Arsenal bahwa mereka akan menghadapi tim Leicester. Awak besutan Brendan Rodger itu akan sangat sulit ditaklukkan pada akhir pekan ini.

Arsenal telah mengalahkan Rapid Vienna dalam Liga Europa dan kemudian mereka kembali beraksi di Liga Premier pada hari Minggu melawan skuat berjuluk “Foxes” besutan Brendan Rodgers.

Arteta memuji Rodgers karena berhasil mengubah filosofi Leicester. Dia mengatakan mereka sebagai konsorsium luar biasa. Musim lalu itu nyaris finis empat besar.

Arsenal dan Leicester sama-sama meraih sembilan poin dari lima pertandingan Liga Premier mereka  musim ini, masing-masing meraih tiga kemenangan dan dua kali mengalami kekalahan.

Membaca juga: Jadwal Liga Inggris Arsenal vs Leicester, Curhatan Ozil Tak Masuk Jadwal Skuat The Gunners

“Ya, mereka adalah awak yang sangat sulit. Saya pikir Brendan dan timnya telah melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka dengan dramatis mengubah filosofi dan cara bermain, sejak awal saya pikir mereka menjalani musim yang luar biasa musim lalu, ” sebutan Arteta.

“Musim tersebut, pasang surut, seperti hampir semua tim di Liga Premier & beberapa hasil luar biasa, semacam saat mereka bermain melawan Man City. Mereka dapat beradaptasi dan bermain dengan cara yang berbeda dan terkadang mereka benar-benar besar, terkadang mereka dapat bertahan dengan blok yang rendah tetapi secara keseluruhan mereka adalah tim yang sangat bagus, ” ucap Arteta.